Wednesday, July 12, 2017

Remaja 16 Tahun Nikahi Nenek 71 Tahun, Begini Malam Pertamanya !!!

https://www.youtube.com/watch?v=Hq-VmsBI-lM&t=16s
BERITATERDEPAN.COM - Pernikahan kontroversial antara anak bawah umur dengan seorang nenek kembali terjadi.Pernikahan seorang remaja bernama Selamat Riyadi yang berusia 16 dan seorang nenek bernama Rohaya yang berusia 71 tahun ini menjadi viral di masyarakat.
Pernikahan tersebut terjadi di Kabupaten Ogan Komering Ulu, Provinsi Sumatera Selatan, Minggu (2/7/2017).

Meskipun wanita yang akan dinikahi tersebut sudah dipanggil nenek, tetapi Selamat nekat tetap menikahinya.
Saking viralnya, BeritaTerdepan.com menghimpun 5 fakta soal pernikahan kontroversial tersebut.
1. SOAL CINTA

Meskipun terpaut usai sangat jauh, Selamat mengaku bahwa hatinya sudah terlanjur

sayang dengan Rohaya.Selamat dan Rohaya mengancam akan bunuh diri jika tidak diizinkan menikah.Dalam wawancara ekslusif SriwijayaPost, Selamat mengaku jatuh cinta kepada Rohaya sejak 3 tahun terakhir.
2. Proses menuju pernikahan

Atas dasar cinta yang membara dari pasangan ini, aparat desa yang dipimpin oleh Kepala Desa Karangendah Kecamatan Lengkiti melakukan musyawarah untuk mencari jalan keluarnya.
Kemudian ditemuilah Rauf yang merupakan kakak Rohaya untuk menceritakan keinginan Selamat dan Rohaya yang berniat menikah.
Rauf mengizinkan, namun ia meminta agar ijab kabul dilaksanakan dimalam hari saja dan jangan ditempat terbuka (balai desa) karena Rauf khawatirkan akan menjadi kontroversi dan menjadi heboh.


3. Saat Ijab Qobul

Selamat berhasil mengucapkan ikrar ijab qobul dengan lancar.
Tanpa ragu-ragu, ia mengatakan ikrar tersebut dengan suara lantang.
Setelah dinyatakan sah, warga yang menyaksikan pernikahan tersebut bersorak ramai bak menonton pertandingan sepakbola.
Setelah semua saksi mengatakan sah, Selamat tampak terharu hingga meneteskan air mata.
Dilansir dari Tribunnnews.com, Selamat Riyadi merupakan anak yatim piatu.
Sebagai bukti kesungguhan cintanya, Selamat memberi mahar kepada istrinya, Rohaya binti Kiagus Muhammad Jakfar senilai 200 ribu rupiah.
Ijab Qobul tersebut dilakukan di malam hari.
Pernikahan yang direncakan digelar secara tertutup, rupanya justru sudah terdengar di telinga warga.
Akhirnya ratusan warga desa setempat dan warga desa tetangga ikut berdatangan.
Banyak warga yang penasaran ingin menyaksikan pernikahan pengantin beda usia ini.
"Pernikahan Selamat dan Rohaya difasilitasi oleh warga” terang Kapolsek Lengkiti Ipda Ahsum.
Ipda Ahsum mengatakan jika pernikahan pasangan ini difasilitasi oleh warga.
Saat ijab qobul dilaksanakan, tampak Wali dari mempelai perempuan atas nama Rauf, memberi wali berwakil kepada P3N (Petugas Pembantu Pencatat Nikah) Ibnu Hajar.
Adapun saksi pernikahan tersebut adalah Komaruddin dan Charles.
Meski berlangsung sederhana, prosesi pernikahan berlangsung khusuk.
Pernikahan itu juga dihadiri Kepala Desa Karangendah Cikani dan perwakilan dari Polsek Lengkiti.


4. Ekspresi kedua mempelai setalah resmi jadi suami istri
Setelah prosesi ijab kabul, Rohaya terlihat malu duduk berdampingan dengan Selamat

“Nekat lagi mak, senyum jangan tutup mulutnya,” kata seorang keluarga yang akan mengabadikan bahagia pernikahan beda usia ini
.

5. Malam pertama

Saat ditanya soal malam pertama, Selamat mengaku jika dirinya belum sempat melakukan.
"dia (selamat) belum ngasih uang banyak" kata Rohaya sambil malu-malu duduk disebelah Selamat.
Simak video berikut:

jangan lupa di share & like
terima kasih ,..

Saturday, July 8, 2017

BERITA PEMERKOSAAN YANG SEDANG HEBOH !!!


                   

                                           
                        2 Orang Bocah Wanita di Tasikmalaya Ditemukan Tewas di Sungai Kering !!!

                                                 https://beritaterdepankini.blogspot.co.id/
                            https://www.youtube.com/watch?v=VtJOivyZZW8&feature=youtu.be

BERITA TERDEPAN - 
Warga Tasikmalaya digegerkan penemuan mayat bocah perempuan di Sungai Ciloseh, Tasikmalaya, Jawa Barat. Korban, WD, yang sempat dicari keluarganya sejak Jumat siang, 30 Juni ditemukan menjelang magrib dalam kondisi sudah menjadi mayat di sungai yang tak berair.
                      https://www.youtube.com/watch?v=VtJOivyZZW8&feature=youtu.be


Yang lebih mengejutkan, ternyata korban tidak hanya seorang. Seperti ditayangkan Oleh POLISI , Sabtu (1/7/2017), di dekat WD juga ditemukan teman mainnya, IT.

                       https://beritaterdepankini.blogspot.co.id/2017/07/berita-heboh.html

IT ditemukan dengan kondisi leher berlumuran darah. Kedua korban kemudian dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tasikmalaya.

Kekejian pelaku terhadap korban sontak membuat keluarga shock berat. Tak dinyana, bocah yang diketahui sedang bermain menjadi korban kebiadaban pelaku.


Polisi kini masih menyelidiki kasus asusila terhadap dua bocah perempuan di Tasikmalaya ini, dan pelakunya tengah diburu polisi.



jangan lupa di coment dan share ya..

Friday, July 7, 2017

BERITA HEBOH !!! Aksi Berbagi Ganja Jelang Pelantikan Donald Trum

Aksi Berbagi Ganja Jelang Pelantikan Donald Trump

Ada ribuan linting GANJA yang disiapkan.



https://beritaterdepankini.blogspot.co.id/ - 
Pelantikan Donald Trump sebagai Presiden ke-45 Amerika Serikat tinggal menghitung jam. Berbagai persiapan telah dipersiapkan untuk menyambut perhelatan akbar tersebut, meski aksi protes masyarakat terus berlanjut di berbagai wilayah.
Dilansir dari Time, Jumat 20 Januari 2017, salah satu aksi protes datang dari Kelompok Advokasi Ganja yang berbasis di Washington DC (DCMJ).
Kelompok yang berhasil melobi legalisasi ganja di distrik itu telah menggulung lebih dari 5.500 linting ganja untuk dibagikan secara gratis sebelum pelantikan.
DCMJ mengatakan, pembagian ganja gratis tersebut bukan merupakan protes anti-Trump, mengingat semua masyarakat di AS turut diundang untuk mengambil bagian.
Sebaliknya, Co-founder DCMJ, Nikolas Schiller menyebutkan, acara ini ditujukan bagi siapa pun yang mendukung reformasi ganja.

"Jika Trump menyinggung sesuatu soal reformasi ganja, kami akan mengambil tindakan," kata Schiller.
Dalam aksinya, Schiller menginstruksikan kepada peserta aksi untuk mengambil linting ganja sekitar pukul 08.00 pagi waktu setempat di sisi Barat Dupont Circle, kemudian bergerak ke National Mall dan menyalakan ganja tersebut persis selama 4 menit 20 detik, saat pidato Trump.
Kepemilikan ganja merupakan sesuatu yang legal di Washington DC, sehingga tindakan Schiller untuk membagi-bagikan ganja di depan umum tidak melanggar hukum.

Korea Utara bisa menyerang Alaska. Apa yang bisa dilakukan A.S.?

                                                                  beritaterdepan.com
Korea Utara berhasil melakukan ujicoba rudal balistik antarbenua 3 Juli. Rudal tersebut diluncurkan ke dalam busur yang curam yang membawanya lebih dari 1.700 mil vertikal sebelum mulai masuk kembali ke atmosfer bumi. (The Washington Post).
Dalam rangkaian kesempatan ini, kami akan membawa Anda untuk mempercepat berita keamanan nasional terbesar dalam seminggu. Korea Utara menunjukkan kepada dunia tentang apa yang para ahli ketahui: Rezim tersebut bermaksud membangun roket yang mampu mencapai daratan A.S. Rezim komunis yang tertutup tersebut melepaskan rudal balistik antar benua, atau sebuah ICBM. Rudal tersebut menempuh jarak lebih dari 1.700 mil vertikal sebelum mendarat di Laut Jepang. Pada lintasan datar, para ahli mengatakan, roket jenis ini akan mampu mencapai sejauh Alaska.
Inilah yang perlu Anda ketahui tentang program nuklir Korea Utara dan bagaimana Amerika Serikat dapat merespons:
Apa yang sebenarnya dilakukan Korea Utara minggu ini? Rezim tersebut sebelumnya telah memodifikasi teknologi Soviet kuno untuk membangun hampir semua rudal balistiknya. Selama bertahun-tahun, ia telah berusaha mengembangkan sebuah ICBM yang mampu menempatkan kota-kota A.S. dalam jarak yang jauh. Seperti sekarang, roket yang diuji Pyongyang pada Juli Keempat tidak bisa mencapai Lower 48 states.

Tes rudal itu sukses karena terbang lebih tinggi dan tetap berada di udara lebih lama. "Ini bukan salinan mesin Soviet yang jelek, dan bukan mesin Soviet yang dikelompokkan bersama - ini adalah hal yang nyata," kata Jeffrey Lewis, direktur program Asia Timur di James Martin Centre for Nonproliferation Studies. Uji sebenarnya dari rudal akan terjadi saat berada dalam kendali operasional, artinya saat siap digunakan sebagai senjata. Untuk melakukan itu, Korea Utara masih perlu memikirkan bagaimana membangun hulu ledak nuklir yang cukup kecil agar sesuai dengan salah satu rudal jarak jauhnya.
Bagaimana tanggapan Trump ? Pasukan A.S. dan Korea Selatan memobilisasi Rabu pagi untuk melakukan latihan militer gabungan yang mencakup peluru kendali rudal mereka sendiri. Komando Pasifik A.S. mengatakan bahwa peluncuran tersebut merupakan tanggapan terhadap "tindakan mendestabilisasi dan melanggar hukum Korea Utara." Dana White, juru bicara Pentagon, mengatakan bahwa komitmen untuk sekutu A.S. "sangat ketat" dan bahwa Amerika Serikat siap untuk menggunakan "kemampuan penuh yang ada untuk melawan ancaman yang terus meningkat dari Korea Utara." Trump cepat menanggapi peluncuran Korea Utara di Twitter: "Korea Utara baru saja meluncurkan rudal lain," kata Trump. "Apakah orang ini punya hubungan lebih baik dengan hidupnya?" Kim Jong Un juga mengambil giliran mengejek Trump. Media pemerintah Korea Utara melaporkan bahwa Kim mendesak ilmuwannya untuk mengirim lebih banyak hadiah Hari Kemerdekaan ke Amerika.
Apa yang dikatakan pejabat Rusia dan China ? Rencana pembalasan pemerintah bertentangan dengan Rusia dan China - dan dibutuhkan kedua negara untuk memiliki dampak terhadap Pyongyang. Beijing dan Moskow sama-sama menentang sanksi ekonomi tambahan atau tindakan militer apapun.
Ancaman nuklir Korea Utara tidak diragukan lagi berada di benak Trump dan Presiden China Xi Jingping saat mereka bertemu di sela-sela KTT ekonomi G-20 di Hamburg minggu ini. Apa saja pilihan di atas meja untuk A.S. dan Korea Selatan ? Sebelum terbang ke Jerman, Trump memperingatkan akan ada konsekuensi "cukup parah" terhadap tindakan Korea Utara. "Ada sesuatu yang harus dilakukan," kata Trump, tanpa memberi rincian lebih lanjut. Trump berharap Beijing akan menekan rezim tersebut dan bahkan memuji Xi karena pendekatannya terhadap Korea Utara. Namun Cina telah meminta pendekatan yang terukur dan lamban bertindak, membuat Trump cukup menjengkelkan sehingga jika Beijing tidak masuk, Amerika Serikat akan melakukannya sendiri. Sejauh ini, Trump telah mempertahankan kebijakan yang sama dengan Obama: mengisolasi Pyongyang melalui cara diplomatik dan ekonomi. Setiap aksi militer terhadap Korea Utara akan segera menyebabkan Korea Utara bereaksi. Sejumlah besar artileri diarahkan ke Seoul, tempat tinggal setengah dari populasi Korea Selatan. Jika Korea Utara menembak ke Selatan, para ahli mengatakan mayoritas orang yang tinggal di sana akan terbunuh dalam tiga jam pertama. Inilah salah satu alasan utama mengapa pemerintahan sebelumnya menggunakan pengekangan untuk melawan Pyongyang. Apakah militer A.S. dekat dengan akting ? Singkatnya, tidak. Menteri Pertahanan Jim Mattis mengatakan peluncuran tersebut tidak berarti Amerika Serikat lebih dekat dengan perang dan bahwa fokusnya akan tetap menekan Korea Utara melalui sanksi ekonomi dan tindakan diplomatik. Meskipun telah diluncurkan, Pentagon telah menekankan bahwa ancaman Korea Utara "baru lahir" dan bahwa kemajuan teknologi rudal di negara tersebut masih terbatas.

Anak Kecil Terlindas Mobil Di Pom Bensin

Kronologis Anak Kecil Kelindes Mobil Di Pom Bensin Saat Ayah nya Sedang Mengisi Bensi ..

PERINGATAN UNTUK IBU BAPA!!
SILA AWASI ANAK ANDA DI MANA PON ANDA BERADA..
Semoga kejadian sebegini tidak berulang lagi...
KLIK SHARE untuk PERINGATAN bersama!!!
_____________
Video Menarik: Klik Follow berita terdepan
Pengingat untuk orang tua!!

Tolong jaga anakmu di mana pound..

Mari kita berharap ini tidak terjadi lagi.

Klik Bagikan untuk pengingat bersama-sama!!!

_____________
Video Menarik: Klik Follow https://beritaterdepankini.blogspot.co.id/

 

 Siapa Pemilik
Ladang GANJA Di Papua Nugini :



beritaterdepan.com - 
Satuan Tugas (Satgas) Pengaman Perbatasan (Pamtas) Yonif Mekanis 512/Quratara Yudha (QY) menemukan ladang ganja di Kampung Kalilapar II, Distrik Waris, Kabupaten Keerom, Papua. Wilayah ini dekat dengan perbatasan RI-Papua Nugini.

Komandan (Dansatgas) Yonif Mekanis 512/QY Letkol Inf Budi Handoko mengatakan, ladang ganja itu ditemukan saat patroli keamanan oleh anggota Pos 3 Kalilamo Kompi A Satgas Pamtas Yonif 512/QY di sekitar Bukit Kampung Kalilapar II, Distrik Waris, yang dipimpin Wadanpos Sertu Juahir.

"Penemuan tanaman ganja di sekitar Kampung Kalilapar II berawal dari informasi yang diperoleh dari salah satu warga di Jln. Poros Perbatasan  Indonesia-Papua Nugini," tuturnya dalam keterangan tertulis yang di terima beritaterdepan.com , 7 juli 2017.


Menurutnya, ada 55 pohon ganja setinggi 15 sentimeter sampai 2 meter ditemukan dalam patroli keamanan tersebut. "Modus penanaman ganja dilakukan di antara tanaman jagung. Ini modus untuk mengelabui, agar tanaman tersebut tidak diketahui petugas," katanya.

Setelah pohon-pohon ganja dicabuti, tim patroli kembali ke Pos Waris dan melaporkan hasilnya. "Sebanyak 55 batang pohon ganja diserahkan ke Polres Keerom dan diterima langsung oleh Kapolres Keerom AKBP Simon Sahureka," ucap Budi.

Budi menyatakan, penemuan ladang ganja di wilayah perbatasan Indonesia dengan Papua Nugini kerap terjadi. "Peredaran ganja di kota Jayapura sangat meresahkan," ujarnya. Meski begitu, pemilik ladang ganja belum juga tertangkap.


Thursday, July 6, 2017

Mata Uang Rupiah Baru !!

Mata Uang Baru INDONESIA, Di Ragukan Negara-Negara Asing .
                        
                                                           beritaterdepan.com
Republik.in ~ Keluhan kurangnya pengakuan uang pecahan rupiah baru di beberapa negara seperti Hong
 Kong, Singapura dan Arab Saudi mulai bermunculan.
Seorang netizen bernama Dee Abdurrahman mengaku mengalami penolakan saat ingin menukarkan uang rupiah baru ke mata uang dolar AS. Melalui akun Facebooknya, dia mengungkapkan keluhannya tentang legalitas uang rupiah baru di luar negeri.

"Uang baru hanya berlaku di Indonesia saja. Saya kemarin di Hong Kong dan Singapura tidak bisa ditukar," kata Dee, seperti dikutip Republika.
Kejadian yang sama juga dialami netizen lainnya Yanto. Dia mengatakan, istrinya kesulitan menukarkan uang Rupiah ke Riyal (Arab Saudi) saat melakukan ibadah haji beberapa waktu lalu. "Mereka nggak mau nerima uang rupiah baru, maunya uang rupiah lama," kata Yanto.
Atas kejadian tersebut, Direktur Eksekutif Departemen Komunikasi Bank Indonesia (BI) Tirta Segara memberikan klarifikasi dari keluhan tersebut.
Dia mengatakan, uang rupiah adalah alat pembayaran SAH di Indonesia, dan telah tertera dalam hukum. "Sehingga pembayaran transaksi dengan rupiah di wilayah NKRI tidak boleh ditolak kecuali telah diperjanjikan lain," kata Tirta saat dihubungi Republika, Selasa (4/7/2017) sore.
NAMUN negara lain, kata dia, memiliki otoritas sendiri untuk menentukan menerima atau tidak mata uang dari negara lain sebagai alat pembayaran.
NKRI, kata dia juga berhak menentukan untuk menerima atau menolak mata uang negara lain selain rupiah. "Kecuali monetary union seperti di wilayah Euro," kata dia menambahkan.
Kejadian mata uang RI diragukan ini terjadi di masa Presiden Jokowi.
Bahkan saat pertama kali muncul uang baru pecahan rupiah ini sudah menimbulkan polemik luas di masyarakat. Diantaranya simbol yang dicurigai palu arit, juga mata uang Rupiah yang warna dan bentuknya mirip dengan mata uang Yuan China.


  • KISAH TRAGIS DAN MENGHARUKAN DARI SALAH SATU PASANGAN INI.

        
                                              BERITATERDEPAN.COM Wajib baca: Sedih amat 😢
    Dalam waktu 3 menit merinding 😢
    Cowo : yank?
    Cewe : paan?
    Cowo : lagi apa? Aku kangen!
    Cewe : lagi sibuk! Nanti ajah!
    Cowo : oh yaudah
    Cewe : (Dibaca doang) (1 jam kemudian)
    Cowo : syg?
    Cewe : apalagi? Gue lagi sibuk! Nanti ajah!
    Cowo : yaudah deh! Aku kangen kamu!
    Cewe : (Dibaca doang) (3 jam kemudian)
    Cowo : yank?
    Cewe : berisik banget luh!
    Cowo : aku kangen kamu!
    Cewe : iyaudah nanti!
    Cowo : aku pengennya skrng!
    Cewe : waah! Gak bisa ngertiin bsnget lu jadi cwo!
    Cowo : iyaudah deh!
    Cewe : (Dibaca doang) (malemnya! Saat itu hujan deras)
    Cowo : sayang aku mau ngomong! Kluar dong! Aku dpn rumah kamu
    Cewe : (cewe keluar) ngapain sih lu? Udah tau ujan2 begini masih ajh nekat!
    Cowo : (dengan basah kuyup dan menggigil! Sicowo nyamperin cewenya yang berdiri depan rumah) ini ada surat buat kamu! dibaca yak? (sambil meluk cewenya)
    Cewe : apaansi? Meluk2! Basah tau! (sambildorong cowonya dia terjatuh)
    Cowo : yaudah aku pulang ya sayang! Aku sayang kamu!
    Cewe : ya. (sampai kamar! Sicewe baca surat dari cowonya! Dan isi surat itu "syng? Aku pulang dulu ya? Jgn tinggalin solat kamu! Kamu segalanya buat aku! :' meskipun kamu ga pernah ngangep aku ada! Tapi aku bakal ttp sayang ko sama kamu!:" kamu adalah hadiah yang terindah yang pernah tuhan kasih keaku! Makasih udah jadi pelangi dihati aku!" "tiba2" dijalan tidak jauh dari rumahnya si cewe terdengar suara orng kecelakaan! Sicewe keluar dan menghampiri orang yang kecelakaan itu! Ternyata yang kecelakaan itu adalah cowonya dia sendiri!
    Cewe : (Dengan badan lemas! Tunduk dan terjatuh memangku cowonya yang diselimuti darah) sayaaaang? banguun! aku juga sayang sama kamu! plis jangan tinggalin aku! cuma kamu yang bisa ngertiin aku! dan sicowo pun bangun dan membuka matanya dan dgn batuk menahan rasa sakit didepan cewenya!
    Cowo : makasih udah sayang sama aku!:" tapi maaf! Aku harus pulang! Kamu udah baca surat itukan?:" jadi kamu skrng ngerti...
    Cewe : (ngangguk kepalanya tanpa sadar AIR MATA nya terjatuh berderai)
    Pesan : jangan pernah mengabaikan perhatian orang lain, sekecil apapun itu. Krn biasanya Tuhan mendatangkan penyesalan satu paket dengan kehilangan.
    Catet Bwt Yg baca koment AMIIN semoga langgeng dengan pasangannya sampai nenek-kakek / yg jomblo semoga dapet jodoh yg diinginkan AMIINN...

    Sudah baca, like & komen
    Lalu bagikan dengan ikhla

    AMBILAH NILAI POSITIVE NYA DAN BUANG NILAI BURUK NYA ...

Wednesday, July 5, 2017


  • Kasihan Seorang lelaki di pulo boyo tempuran, Tewas gantung diri





Mirsi sekali, seorang lelaki di Pulo boyo tempuran, tewas dengan cara gantung diri :
















Akibat Keluar Tidak izin Dengan Orang Tua







Pulang tanpa ngasih kbr ke orag tuo krn dia dijmput pcrny yg dudo ank 2,di dlm prjlnan si mbk dirampok semua brg2nya di ambil dan diperkosa lalu di bunuh dan mayatnya di buang di sungai setelah itu sang pcr kabur

Setelah Peluncuran ICBM Korea Utara, Sekarang Apa?

BERITATERDEPAN.COM
  •  

Setelah Peluncuran (ICBM) KOREA UTARA, Sekarang Apa ?


Pada tanggal 4 Juli, Korea Utara menandai sebuah tonggak sejarah dengan menembaki sebuah rudal balistik antar benua yang melonjak tinggi ke angkasa sebelum berbalik dan mendarat di laut dekat Jepang. Media pemerintah Korea Utara mengatakan bahwa rudal tersebut, Hwasong-14, terbang sejauh 580 mil, mencapai ketinggian 1.741 mil, dan terbang selama hampir 40 menit.


Uji sukses rudal semacam ini, yang secara teoretis menempatkan Alaska dalam jangkauannya, adalah sesuatu yang Presiden Trump katakan awal tahun ini "tidak akan pernah terjadi." Sekarang para analis - termasuk di militer A.S. - konfirmasikan hal itu, dunia bergulat dengan apa yang harus dilakukan selanjutnya.
"Menguji sebuah ICBM [rudal balistik antar benua] mewakili eskalasi ancaman baru ke Amerika Serikat, sekutu dan mitra kami, kawasan dan dunia," kata Sekretaris Negara Rex Tillerson dalam sebuah pernyataan pada Selasa malam. "Tindakan global diperlukan untuk menghentikan ancaman global." Dalam jangka pendek, 15 anggota Dewan Keamanan U.N akan bertemu pada hari Rabu. Inilah tubuh yang telah memberlakukan banyak paket sanksi di Korea Utara, yang terbukti tidak efektif membuat Korea Utara mengubah perilakunya. Ancaman tersebut, yang dijuluki "masalah terburuk di bumi," terus berlanjut di seluruh administrasi A.S. dan hanya tumbuh lebih mengkhawatirkan dari waktu ke waktu. Presiden Barack Obama memperingatkan Trump selama masa transisi bahwa Korea Utara adalah masalah yang paling mendesak dan menjengkelkan untuk dihadapi.
Sebagai presiden, Trump telah bertemu dengan para pemimpin di wilayah ini - dari Jepang, China dan Korea Selatan - namun sejauh ini tetap mengikuti kursus kebijakan yang sama dengan pemerintahan Obama. Administrasi Trump telah mengejar tujuan denuklirisasi dan meningkatkan tekanan melalui menjatuhkan sanksi dan bekerja dengan tetangga daerah. Sekarang, mengingat pentingnya simbolis tonggak teknologi Korea Utara, serta pengaruh politik yang diperolehnya dengan mencapai tonggak sejarah itu, seluruh dunia berada dalam kotak yang lebih ketat dalam berurusan dengan Pyongyang. Umumnya, pilihannya termasuk dalam beberapa keranjang:


  • Isolasi lebih lanjut dengan sanksi ekonomi dan tekanan dari tetangga daerah,
  • Gerakan Militer,
  • Keterlibatan diplomatik, yang mengharuskan Pyongyang menerima sebagai negara bersenjata nuklir.


Sanksi dan China

"Sanksi sanksi adalah kegagalan yang menyedihkan sampai mereka tidak melakukannya," kata Mark Lippert, duta besar A.S. untuk Korea Selatan, dalam wawancara keluar dengan NPR. Namun, meski ada sanksi tegas yang dirancang untuk menghentikan arus bahan senjata nuklir ke Korea Utara dan juga untuk memberikan hukuman ekonomi atas rezim tersebut, penelitian terbaru menunjukkan bahwa banyak negara yang diperkirakan akan memberlakukan sanksi tersebut tidak melakukannya. . Alasan sanksi tersebut telah jatuh pendek termasuk: Sanksi terlalu rumit untuk diterapkan, bisnis swasta secara independen membantu Korea Utara (secara sadar atau tidak), dan Pyongyang telah semakin cekatan dalam menghindari sanksi karena telah menjadi lebih terisolasi.

"Tidak satu komponen pun dari rezim sanksi U.N terhadap Korea Utara saat ini menikmati penerapan internasional yang kuat," Andrea Berger dari the James Martin Center for Nonproliferation Studies menulis bulan lalu. Sementara itu, Trump tampaknya masih terpaku pada memiliki tetangga China, mitra dagang terbesar Korea Utara, menangani masalah tersebut. "Sulit untuk percaya bahwa Korea Selatan dan Jepang akan bertahan lebih lama lagi. Mungkin China akan melakukan langkah berat ke Korea Utara dan mengakhiri omong kosong ini sekali dan untuk selamanya!" Dia tweeted Senin malam Pendekatan itu melebih-lebihkan pengaruh China terhadap Pyongyang dan kesediaannya untuk melakukan "langkah berat,

" meski tidak jelas apa maksud Trump dengan gerakan berat. Namun ketegangan antara AS dan China telah berkembang dalam beberapa pekan terakhir, menyusul sanksi Departemen Keuangan AS terhadap sebuah bank China yang dituduh membantu Korea Utara dan penjualan senjata ke Taiwan, yang dianggap China daratan sebagai republik yang merubuhkan.

Trump mengakui bulan lalu dalam sebuah tweet bahwa harapannya untuk membuat China menguasai Korea Utara "belum berhasil," namun setelah uji ICBM pada hari Selasa, dia kembali bertanya-tanya dengan keras tentang bantuan China.

Pilihan militer "Catastrophic"

Masing-masing opsi strategis untuk masalah Korea Utara menyajikan kekurangan, meskipun pergerakan militer - upaya perubahan rezim, pemogokan pemogokan pada Kim Jong Un atau pemogokan terbatas untuk mencoba menghancurkan senjata - jauh lebih berpotensi mematikan daripada yang lain. Menteri Pertahanan James Mattis mengatakan bahwa perang langsung dengan Korea Utara akan menjadi "bencana" dan "mungkin jenis pertempuran terburuk dalam kehidupan kebanyakan orang." Jika terancam, Korea Utara tidak perlu menggunakan senjata nuklir sama sekali - hanya artileri - untuk menyerang Seoul, sebuah megacity dengan populasi metro yang hampir mencapai 24 juta. Korea Selatan juga menampung sekitar 28.000 tentara Amerika. Gagasan lain dilontarkan: menenggak jaringan listrik Korut dan mungkin menembaki rudal Korea Utara dalam fase dorongan atau pendakian mereka. Tapi tidak jelas AS memiliki kemampuan saat ini.

PENERIMAAN DAN PERTUNANGAN
Seminggu yang lalu, mantan Sekretaris Negara George Shultz, mantan duta besar AS untuk PBB Bill Richardson dan mantan Menteri Pertahanan William Perry bergabung dengan orang lain dalam sebuah surat yang mendesak pemerintah untuk melampaui taktik tekanan saat ini yang meningkatkan sanksi dan isolasi, dan malah terlibat dalam Berbicara dengan Korea Utara. "Pengetatan sanksi bisa bermanfaat dalam meningkatkan tekanan terhadap Korea Utara, tapi sanksi saja tidak akan menyelesaikan masalah," surat tersebut mengingatkan. "Pyongyang telah menunjukkan bahwa hal itu dapat membuat kemajuan pada teknologi rudal dan nuklir meskipun diisolasi." Dalam sebuah perjalanan ke Seoul pada bulan Maret, Tillerson mengesampingkan keterlibatan Korea Utara dalam perundingan kecuali Pyongyang menunjukkan komitmen untuk melakukan denuklirisasi. Ini mengikuti garis administrasi Obama. Namun Korea Utara tidak menunjukkan kesediaan untuk meninggalkan program nuklirnya, terutama karena teknologi yang terus maju hanya memperkuat posisinya secara global. Presiden baru Korea Selatan, Moon Jae-in, telah mengindikasikan bahwa dia bersedia untuk berbicara dengan Korea Utara dengan tujuan untuk segera membekukan program nuklirnya. Sejauh ini, Korea Utara menolaknya. Namun, paduan suara yang terus berlanjut dari pengamat Korea Utara mengatakan bahwa mengingat kemajuannya sampai saat ini, sudah lama saatnya untuk hanya berbicara dengan harapan bisa mengatasi masalah yang sulit ini. "Kita perlu melakukan percakapan serius antara kita dan dengan sekutu tentang apa yang ingin kita tukar karena sejauh ini, tidak ada harga yang layak dibayar untuk menghentikan program mereka," kata Melissa Hanham, seorang peneliti dengan James R Martin Pusat Studi Nonproliferasi. Ini, tentu saja, menduga bahwa Korea Utara ingin bertemu di tempat pertama, sesuatu yang oleh para negosiator saluran belakang baru-baru ini diragukan. "Sama sekali tidak ada fleksibilitas atau kemauan untuk bertemu untuk membicarakan program nuklir mereka," kata Sue Mi Terry, mantan analis CIA dan direktur Dewan Keamanan Nasional untuk Korea yang baru-baru ini bertemu dengan pejabat Korea Utara untuk mencoba membuat perundingan nuklir kembali ke jalur semula. . Trump, dalam sebuah tweet, mengatakan bahwa Kim Korea Utara: "Apakah orang ini memiliki sesuatu yang lebih baik untuk dilakukan?" Kenyataannya adalah bahwa dalam masa jabatannya yang singkat sebagai pemimpin Korea Utara, Kim telah berbuat banyak untuk menempatkan negara-negara yang jauh lebih kaya dan lebih kuat di tempat yang semakin sulit.

Mahasiswi CANTIK Ini bilang Wisuda Tapi IPK nya gak tau & gak Tau Nama p...

Memalukan sekali Mahasiswi CANTIK Ini bilang Wisuda Tapi IPK nya gak tau & gak Tau Nama perguruan tinggi nya sendiri !!














beritaterdepan.com